Rabu, 27 Februari 2013

TEKS PIDATO BAHASA INDONESIA

Dipost yang lalu, saya sudah memberikan contoh teks pidato dalam bahasa Inggris. nah, sekarang saya akan memberikan contoh teks pidato dalam bahasa Indonesia. OK, Here it is...

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat,Bapak kepala sekolah SMPN 7 Tambun Selatan
Yang kami hormati,Bapak dan Ibu Guru
Serta teman-temanku semua.

Pertama-tama kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,atas rahmat dan karunianya kepada kita.Sehingga kita dapat berkumpul seperti sekarang ini.Dan saya sangat berterima kasih karena saya diberi kesempatan untuk berdiri di sini.

Teman-temanku sekalian,
Sering sekali kita dengar ataupun kita saksikan baik di televisi ataupun media yang lainnya,bahwa sering sekali terjadi penebangan liar.Yang secara tidak langsung berdampak bagi kita semua.
Indonesia merupakan negara yang memiliki banyak hutan,sehingga negara-negara lain secara tidak langsung bergantung kepada hutan kita.Akan tetapi,Indonesia pun termasuk negara penyumbang polusi terbesar di dunia.Oleh karena itu,kita sebagai generasi muda penerus bangsa,harus dapat menjaga dan melestarikan lingkungan kita sendiri.Dengan cara ikut berpartisipasi dalam program tanam seribu pohon yang telah digagas oleh Bapak Presiden kita,Susilo Bambang Yudhoyono.Selain itu,kita dapat pula menanam tanaman dirumah kita sendiri dan tidak membuang sampah sembarangan.
Beribu-ribu hektar hutan kini menjadi gersang.Sehingga,mungkin ada populasi binatang yang terancam punah.Dan bencana pun mengintai kehidupan kita.

Teman-temanku sekalian,
Marilah kita sama-sama menjaga bumi tercinta ini.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan mudah-mudahan bermanfaat.Jika ada kesalahan saya mohon maaf.Terima kasih atas perhatiannya.

selamat mencoba... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar